Jumat, 11 Januari 2019

✔ Concrete And Abstract Noun Kata Benda Nampak Dan Tidak Nampak Abdi Desa

Kata benda (Noun) merupakan salah satu bagian penting dari kalimat. Karena susunan-susunan kalimat diambil dari kata benda seperti penggunaan subjek, object atau keterangan.

imageKata benda memiliki 2 bentuk:

Concrete Noun

Yaitu kata benda yang berwujud, dapat dilihat dan diraba. Concrete Noun memiliki empat jenis:

Proper Noun (Kata benda nama diri)Kata benda yang menunjukan nama seperti nama orang, kota, Negara, sekolah, perusahaan dan nama-nama tempat lainnya. Seperti: Lisa, Jakarta, America, Universitas of Indonesia, Coca cola, dsb.Common Noun (Kata benda umum)Kata benda umum adalah kata benda biasa. Seperti: Teacher, plane, house, table, dsb.Material Noun Kata benda yang terdiri dari bahan mentah atau bahan baku. Seperti: Gold, Paint (cat), Silver (perak), oil (minyak), dsb.

Collective NounYaitu kata benda yang memiliki arti majemuk. Seperti: Flock (sekawanan hewan), Division (sekumpulan serdadu), dsb.

Abstract Noun

Kata benda yang tidak berwujud, tidak dapat dilihat atau diraba, tetapi dapat dibayangkan. Seperti: life (Kehidupan), beauty (kecantikan), Friendship (persahabatan), dsb.

Kata benda abstrak dapat dibentuk dari kata kerja (verb) atau kata sifat (adjective) dengan menambahkan akhiran seperti: …ment, …ion, …ation, …cation, ..ition, …ance, …ence, …y, …ness. Namun demikian kata benda yang berasal dari kata kerja ada juga yang tidak berubah.

Adapun kata benda yang dibentuk dari kata sifat perubahannya ada yang beraturan ada yang tidak beraturan. Dalam pembuatan kata benda ini ada juga yang diambil dari kata benda umum dengan menambahkan akhiran seperti: …ism, …hood, dan …ship.

Contoh,VerbAgree : menyetujui > agreement : persetujuanAct : berbuat > action : perbuatanRepeat: mengulang > Repitition : pengulanganAssociate : mengumpulkan > association : perkumpulanApply : melamar > application : lamaranAdmit : mengakui > admittance : pengakuanDiffer : membedakan > diference : perbedaanDiscover : Menemukan > discovery : penemuanFly : terbang > Flight : penerbanganHelp : menolong > help : pertolongan

AdjectiveHappy : bahagia > happiness : kebahagiaanTrue : benar > truth : kebenaran

NounHero : Pahlawan > heroism : kepahlawananChild : anak > childhood : masa kanak-kanakFriend : sahabat > friendship : persahabatan

 Baca Juga : Singular and Plural Nouns (kata-kata benda tunggal dan jamak) 


Source : https://www.abdidesa.com/2018/07/concrete-and-abstract-noun-kata-benda.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar