Jumat, 18 Januari 2019

➥ Cara Membuat Blog Baru Di Blogspot Abdi Desa

Salah satu blog gratis yang bisa kita manfaatkan adalah blogspot. Blogspot ini masih satu flatform dengan google. Sehingga apabila kita sudah memiliki akun gmail, maka kita bisa dapat langsung membuat blog gratis. Untuk membuat blog baru tentu saja harus memiliki akun gmail aktif yang kita gunakan.

Cara membuatnya cukup mudah. Pertama, silahkan masuk ke Blogger.com

imageSetelah muncul gambar diatas silahkan untuk klik buat blog baru. nanti akan diminta untuk memasukan alamat gmail dan password.

Jika sudah berhasil masuk. Maka akan muncul gambar dibawah ini.

imagePada gambar tersebut. Kita hanya diminta 4 langkah untuk menyelesaikan blog baru kita sesuai dengan keinginan kita sendiri.

(1) Silahkan masukkan judul blog yang kita inginkan. Judul ini bisa dirubah-rubah

(2) tentukan alamat blog yang kita inginkan. Namun, perhatikan bahwa alamat yang diinginkan belum tentu tersedia. Pastikan alamat blog dipilih adalah alamat blog yang memang dideteksi sebagai alamat blog yang tersedia.

(3) langkah selanjutnya kita hanya diminta untuk memilih tema blog sesuai dengan keinginan. Tema ini sama seperti judul blog yang bisa kita ubah sewaktu-waktu.

(4) terakhir, klik buat blog.

Nah sampai disini kita sudah dapat mengelola blog buatan kita sendiri.

Agar blog tersebut banyak dikunjungi oleh orang lain, maka silahkan untuk sebanyak mungkin memposting artikel yang bermanfaat.

Namun, jangan lupa untuk tidak memposting hal-hal yang dapat melanggar IT. Seperti kekerasan, pornograpi, menyinggung, konten plagiat, dan lain sebagainya. Agar umut blog kita bertahan lama dan memiliki reputasi baik.

Semakin banyak pengunjung, maka semakin terbuka lebar blog tersebut menghasilkan uang.

Itulah langkah cara membuat blog baru dengan blogspot.

Cara Menulis Artikel di Blogspot

Bagaimana Cara Membuat Facebook Page Untuk Bisnis - Cara Membuat Facebook Fanspage


Source : https://www.abdidesa.com/2018/05/cara-membuat-blog-baru-di-blogspot.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar