Jumat, 25 Januari 2019

✅ Cara Mengajukan Akun Adsense Hosted Mudah Abdi Desa

imagePada artikel sebelumnya berjudul akun adsense penghasil uang di internet telah kita ketahui istilah, fungsi serta pengertian secara umum tentang akun adsense.

Pada artikel kali ini penulis ingin share perihal pengajuan permohonan akun adsense sesuai dengan pengalaman penulis selama ngeblog.

Penulis ingin sampaikan kembali bahwa akun adsense ada 2 jenis, pertama hosted dan yang ke dua non hosted.

Nah, untuk mengajukan akun hosted yang lebih mudah pengajuannya menurut penulis adalah melalui youtube. Selain simpel, video yang diupload pun tidak perlu banyak, cukup hanya satu video yang original. Maka dapat dipastikan kita telah memiliki akun adsense hosted.

Untuk langkah-langkah pengajuannya sebagai berikut:

1. Jika sudah memiliki Gmail, silahkan sahabat buka situs youtube. Kemudian log in. Maka akan muncul dashboar youtube.

2. Silahkan pilih menu aktifkan monetazion

3. Langkah selanjutnya sahabat akan diarahkan menuju menuju link baru yang meminta apakah ingin menggunakan gmail yang lain atau ingin tetap gmail yang sama dengan akun youtube. Baru kemudian membuka jendela baru yang meminta untuk mengisi biodata kita lengkap sesuai dengan KTP. 4. Apabila langkah 3 sudah dilakukan, silahkan kembali ke dashboar youtube. Dan aktifkan monetazion.

imageAdsense hosted yang mengajukan via youtube berarti kita hanya bisa memberikan earning terhadap video yang di upload di youtube saja. Berapapun akun yang kita miliki di youtube bisa menggunakan adsense tersebut.

Bagaimana Jika pengajuannya melalui blog?. Nah, berikut penulis sampaikan.

1. Silahkan sahabat untuk log in ke blogger.com

2. Cek di dashboar blog sebelah kiri apakah tersedia menu earning (penghasilan) atau tidak.

3. Jika belum ada maka silahkan masuk ke menu setting, pilih format bahasa. Pilih bahasa dengan bahasa inggris amerika. Setelah itu silahkan untuk ikuti langkah-langkah selanjutnya. Langkah ini mirip seperti langkah no. 3 saat pengajuan adsense lewat youtube. 4. Silahkan cek kembali di dashboar. Maka akan muncul menu earning. Silahkan pilih earning.

imageAkun adsense yang sudah kita dapatkan berbentuk hosted. Tandanya ada nama hosted di sebelah nama account kita. Mungkin keliatan sulit, tapi percayalah bahwa publisher lain bisa mencapat 20.000 view bahkan lebih perharinya. Mengingat pengunjung yang tidak terbatas dari belahan dunia. Setelah berhasil. Maka tinggal menunggu pengunjung menonton video kita. Pembayarannya untuk lokal kurang lebih 1 US dollar per 1000 view plus pendapatan iklan dari video kita.

Baik, itulah langkah-langkah untuk mengajukan akun adsense hosted dengan mudah. Semoga bermanfaat.

Baca: Cara Menghasilkan Uang dengan BlogAkun Adsense Penghasil Uang di Internet Penyebab Lambatnya Respon Permohonan Upgrade Akun adsense dari hosted ke non hosted.

Cara Mendaftar Google Adsense 2019


Source : https://www.abdidesa.com/2017/07/cara-mengajukan-akun-adsense-hosted.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar