Entah kenapa, pada saat transaksi berhasil, nomor token yang keluar adalah nomor atas nama orang lain. Padahal pada saat pengisian ID pelanggan sudah kita isikan dengan benar.
Nah, kejadian ini saya alami sekitar 1 minggu yang lalu saat membeli token PLN di ATM terdekat.
Ketika saya masukan 20 nomor yang ada di struk ke meteran listrik, ternyata dianggap salah. Kemudian saya coba lagi, tetap saja dianggap salah.
Saat saya periksa struknya, ternyata ada perbedaan satu huruf diakhir antara nama saya dengan nama yang tertera di dalam struk tersebut.
Aneh bin ajaib bukan?. Id pelanggan saya masukkan saat transaksi sudah benar, namun yang tertera adalah nama yang mirip dengan nama saya.
Dan setelah beberepa jam kemudian barulah saya menemukan solusinya.
Baik, kita masuk ke solusi permasalahan. Sebenarnya kendala yang terjadi pada kasus diatas disebabkan adanya putus jaringan disaat transaksi sedang berjalan.
Hal ini mengakibatkan sistem tidak bisa membaca data dengan normal seperti biasanya.
Kendala putus jaringan, atau sistem mengalami gangguan bisa juga menyebabkan beberepa hal, diantara:
Ketika sudah terhubung, tidak perlu ceritakan keluhannya. Pasti akan memakan banyak pulsa. Cukup sebutkan saja no id pelanggan atas transaksi pada tanggal sekian, jam sekian.
Pihak CS PLN akan segera memberikan No 20 digit angka yang nanti kita gunakan untuk meteran listrik.
Kalo kita ceritakan keadaan sesuai dengan kondisi lapangan, seperti yang saya alami malah CS tidak mengerti. mereka menjawab ala kadarnya saja. Namun disaat saya langsung katakan No Id, tanggal, jam, dan jumlah transaksi. Baru kemudian mereka langsung memberikan no 20 digit tersebut.
Nah, itulah sekelumit pengalaman penulis terkait kendala adanya perbedaan nama yang muncul saat transaksi pembelian pulsa token PLN. Semoga bermanfaat..
Pake Cara Ini Jika Nomor Meter Token Listrik Hilang atau Lupa
Source : https://www.abdidesa.com/2017/08/solusi-saat-nomor-pulsa-token-pln-yang.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar