Jumat, 11 Januari 2019

➥ Penggunaan Few And A Few Little Dan A Little Abdi Desa

Few and A Few

Few berarti not many, atau sedikit. Few merupakan lawan kata dari kata many. Few digunakan didepan kata benda bentuk jamak yang dapat dihitung.

Contoh:He has few friends: Ia Memiliki sedikit teman (Ia tidak memiliki banyak teman)There are few pencils in that drawer: sedikit pencil di laci itu (tidak banyak pensil di laci itu)

imageA Few berarti several atau beberapa yang berfungsi untuk menyatakan hal yang positif (lawannya no). a few digunakan didepan kata benda bentuk jamak yang dapat dihitung.

Contoh:I am glad to have a few books: saya senang memiliki beberapa bukuI wish you will stay here a few days: kuharap kau akan tinggal disini beberapa hari.

Little and A Little

Perbedaan little dan a little sama halnya dengan perbedaan antara few dengan a few.Little berarti not much, tidak banyak atau seditkit dan merupakan lawan dari kata much. Little digunakan didepan kata benda bentuk tunggal yang tidak dapat dihitung, seperti: little time, little money, little oil, dsb.

Contoh:I have little time to do it. Dsb.

A little bearti sedikit dan menyatakan hal positif lawan dari kata no. A little digunakan didepan kata benda bentuk tunggal yang tidak dapat dihitung.

Contoh:He has a little money: ia memiliki sedikit uangI have a little time left: saya memiliki sedikit waktu yang tersisa.

Rainbow Ruby - A Hard Rain - Full Episode🌈 Toys and Songs 🎵


Source : https://www.abdidesa.com/2018/07/penggunaan-few-and-few-little-dan-little.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar