Sabtu, 12 Januari 2019

➢ Adjectives Mengenal Kata Sifat Dan Jenisnya Abdi Desa

Adjective (kata sifat) adalah kata yang menerangkan kata benda, kebanyakan posisinya sebelum kata benda yang sekaligus menerangkat kata benda itu sendiri, tetapi ada juga yang tidak mendahului kata benda.

Adjective memiliki 6 jenis, diantaranya:

Proper Adjective

Yaitu kata sifat nama diri tertentu, proper noun harus diawali dengan huruf besar. Contoh: a Catholic chuch, a French disk, a Shakespearian play, dsb.

Descriptive Adjective 

Yaitu menunjukkan kualitas yang melekat pada yang disifatinya, atau bentuk fisik yang tetap, Contoh: age, size, color, beautiful, smart, sick, black, new, careful, sweet, diligent, dsb.Quantitative Adjective

Kata sifat yang menunjukkan berapa banyak (how much) suatu benda yang dimaksudkan.

Kata-kata sifat utama yang termasuk kata sifat kuantitatif adalah: much, little, some, any, enough, sufficient (cukup), whole, half. Kata-kata ini selalu diikuti oleh singular yang berbentuk abstract.

Contoh:She ate much bread: Ia makan banyak rotiShe didn’t eat any bread: Ia tidak makan roti sedikitpun

Numeral Adjective

Kata sifat yang menunjukkan berapa banyak (how many) pada benda dengan urutan tertentu. Numeral Ajdective terbagi kedalam 2 bagian:

Pertama, definite Numeral

Cardinal number: One, two, three, four, five, dsb.Ordinal number: first, second, third, fourth, dsb.

Kedua, Indefinite Numeral

Yaitu kata sifat yang menunjukkan bilangan jenis tertentu tanpa mengatakan secara tepat berapa jumlah atau bilangannya.

Contoh:All men are mortal: semua orang pasti matiMany men are poor: banyak orang miskinDemonstrative adjective (Kata Sifat Petunjuk)

Definite article (the, this, that) dan Indefinite article (a, an)

Adjective Compound

Menambahkan – ed, -ing atau kata kerja bentuk ke 3 pada kata benda elemen kedua, seperti: absent minded, ill tempered, broken down, ready made, hand made.

Itulah jenis dari beberapa adjective yang kami share. Nah, selain dari jenis diatas. Kita bisa membentuk adjective dari kata benda (noun) dan kata kerja (verb) dengan menggunakan suffixes (akhiran).

Berikut ini adalah suffixes yang digunakan untuk noun: -al, ary/ery, -ed, en, esque, -ful, -ic (-al), -ish, -istic, -less, -like, -ly, -ous, ward, -wide, -y. Contoh:

imageSedangkan suffixes yang digunakan untuk verb adalah: -able/ible, -ent/-ant, -d, -ile, -ing, -ive, -at (-ory).Contoh:image

101 Great Answers to the Toughest Interview Questions


Source : https://www.abdidesa.com/2018/07/adjectives-mengenal-kata-sifat-dan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar